Jumat, 12 September 2008

Waxing alias Cabut Bulu!

Sudah lama mengidam-idamkan bisa mengenakan mini skirt yang terlihat seksi di kaki Anda yang jenjang? Tapi bila Anda cuma bisa mengidamkannya karena tidak pede dengan bulu kaki yang lumayan lebat, kenapa tidak coba di-wax saja? Sebelum Anda mempermak bulu kaki Anda, mungkin sedikit latar belakang soal waxing ini perlu Anda ketahui.


Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak dikehendaki atau rambut berlebih. Tapi dua cara terpopuler yang sering dipakai adalah metode Epilasi, yaitu pencabutan bulu/rambut sampai ke akarnya. Ini juga masih ada 2 macam:


a. Epilasi permanen (bersifat lama).Suatu cara dengan mencabut menggunakan alat yang menyerupai pena dengan jarum. Atau dapat pula menggunakan sinar laser. Menurut "para ahli" cara ini dapat merusak akar rambut, sehingga bulu atau rambut tidak tumbuh lagi.
b. Epilasi temporer (bersifat sementara)Cara ini menggunakan Klin (wax), dapat juga menggunakan pinset atau pencabutan ala India dengan menggunakan jalinan benang. Dengan cara ini biasanya pertumbuhan bulu dapat bertahan hingga 6-8 minggu.



Dari antara2 cara di atas, tentunya waxing adalah yang paling akrab dengan Anda. Selain tidak terlalu mahal, cara ini juga terhitung efektif.Pengerjaannya tidak terlalu lama dan hasilnya pun memuaskan.


Waxing bisa dilakukan di rumah, lebih hemat dan praktis.
Oleskan krem wax pada bulu-bulu tubuh yang ingin dibersihkan
Tempelkan kain blacu ukuran memanjang
Lakukan stretching pada bagian yang telah ditempel kain dan siap di-wax untuk menghindari rasa sakit


Siap, 1..2..3..tarik!


Untuk perawatan, perhatikan juga:
Sebaiknya jangan berenang atau merendam kaki dulu untuk beberapa saat.
Hindari dulu menggunakan lotion, apalagi yang mengandung alcohol atau wewangian.
Nah, waxing selesai. Anda siap tampil beda di depan teman dan orang yang Anda sayangi.

1 komentar:

Nair Hair Remover ~ Solusi Kulit Mulus Tanpa Bulu mengatakan...

kunjungin blog gw yah
solusi cabut bulu tanpa rasa sakit ^^
gw uda coba ndiri

http://nairhr.blogspot.com/

thanks